(123)456 7890 demo@coblog.com

Contoh Report Text Singkat Tentang Dinosaurus Dan Artinya

Contoh Report Text Singkat Tentang Dinosaurus Dan Artinya

Contoh teks report tentang dinosaurus dan artinya

tentang-dinosaurus

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan contoh teks laporan hewan. Admin akan membahas penemuan dua spesies dinosaurus baru. Bagi teman-teman SBI yang mempunyai tugas menulis paragraf untuk laporan ini. Teman-teman bisa menggunakan contoh artikel ini sebagai referensi. Lihat saja contoh ini. Berikut ini adalah report text tentang dinosaurus.

membaca teks

Dua spesies dinosaurus baru telah ditemukan di Antartika, satu adalah karnivora yang bergerak cepat dan yang lainnya adalah herbivora raksasa. Fosil karnivora berusia 70 juta tahun akan tergeletak di dasar Laut Antistatik selama ribuan tahun, sementara sisa-sisa herbivora sepanjang 30 meter ditemukan di puncak gunung. Karnivora kecil – tingginya sekitar enam kaki – ditemukan di Pulau James Ross di lepas pantai Semenanjung Antartika.

Belum diberi nama, hewan itu mungkin melayang keluar dari laut setelah kematiannya dan menetap di dasar Laut Weddell yang saat itu dangkal. Tulang dan giginya menunjukkan bahwa itu mungkin populasi karnivora bipedal yang bertahan di Antartika lama setelah predator lain mengambil alih tempat lain di dunia. “Untuk beberapa alasan mereka masih nongkrong di benua Antartika,” kata Case dalam sebuah pernyataan.

Tim kedua, dipimpin oleh William Hammer dari Augustana College di Rock Island, Illinois, menemukan fosil herbivora berusia 200 juta tahun di puncak gunung setinggi 3.900 meter di dekat Gletser Beardmore. Sekarang dikenal sebagai Mt. Kirk Patrick, daerah itu dulunya adalah dasar sungai yang lembut.

Pentingnya:

Dua spesies dinosaurus baru telah ditemukan di Antartika, satu karnivora yang bergerak cepat dan yang lainnya adalah raksasa herbivora. Fosil karnivora berusia 70 juta tahun akan tergeletak di dasar Laut Antistatik selama ribuan tahun, sedangkan sisa-sisa herbivora sepanjang 30 meter ditemukan di puncak pegunungan. Karnivora kecil setinggi sekitar enam kaki – ditemukan di Pulau James Ross, di lepas pantai Semenanjung Antartika.

Hewan yang masih belum bernama ini mungkin hanyut keluar dari laut setelah kematian dan menetap di bawah apa yang saat itu dangkal di Laut Weddell. Tulang dan gigi menunjukkan bahwa itu mungkin populasi karnivora bipedal yang bertahan di Antartika lama setelah predator lain mengambil alih tempat lain di dunia. “Untuk beberapa alasan mereka masih berada di benua Antartika,” kata Case dalam sebuah pernyataan.

Tim kedua, dipimpin oleh William Hammer dari Augustana College di Rock Island, Illinois, menemukan fosil herbivora berusia 200 juta tahun di gunung setinggi 3.900 meter di dekat Gletser Beardmore. Sekarang dikenal sebagai Mt. Kirk Patrick, daerah ini dulunya adalah sungai yang tenang.

Sumber :