(123)456 7890 demo@coblog.com

Seri Google Pixel 7 adalah ponsel Android pertama yang hanya mendukung aplikasi 64-bit

Seri Google Pixel 7 adalah ponsel Android pertama yang hanya mendukung aplikasi 64-bit


Google baru-baru ini meluncurkan seri Google Pixel 7 yang terdiri dari Pixel 7 dan 7 Pro. Ini tampaknya menjadi ponsel Android pertama yang hanya mendukung aplikasi 64-bit.

Seri Google Pixel 7 adalah ponsel Android pertama yang hanya mendukung aplikasi 64-bit

Apple telah berhenti menggunakan dukungan aplikasi 32-bit pada perangkatnya sejak 2017. Sekarang giliran Google dengan Pixel 7 dan 7 Pro yang baru saja diluncurkan, yang akan menjadi ponsel Android pertama yang hanya mendukung aplikasi 64-bit.

Tipster Mishaal Rahman dan beberapa pengguna lain men-tweet bahwa seri Google Pixel 7 tidak dapat melakukan sideload aplikasi tertentu, mungkin berdasarkan pemrograman 32-bit. Dilaporkan oleh Gizmochina (17/10), ketika pengguna mencoba menginstal aplikasi 32-bit, Google memblokirnya dengan menampilkan pesan: “Aplikasi tidak diinstal karena aplikasi ini tidak kompatibel dengan ponsel Anda”.

Perubahan ini tidak akan memengaruhi pengalaman pengguna karena Google telah menghabiskan banyak waktu untuk membangun dukungan 64-bit untuk Android selama dekade terakhir. Google Play Store telah mewajibkan semua aplikasi untuk memiliki dukungan 64-bit sejak Agustus 2019 dan juga berhenti menyediakan aplikasi 32-bit tanpa dukungan 64-bit.

Di sisi lain, aplikasi berbasis 32-bit juga menjadi sangat langka belakangan ini. Aplikasi yang masih berbasis sistem 32-bit adalah Flappy Bird, aplikasi lama yang sudah tidak populer lagi.

Dibandingkan dengan pemrograman berbasis 32-bit, aplikasi berbasis 64-bit menawarkan keamanan yang lebih baik, kinerja yang lebih baik, dan beban SoC yang lebih rendah.

Berita terkait melaporkan bahwa tablet Pixel yang akan datang hanya akan datang dengan versi 64-bit Android 13. Google belum mengkonfirmasi hal ini, tetapi jika tablet ini memang dikirimkan dengan arsitektur 64-bit, itu akan menjadi salah satu perangkat Android pertama. untuk melakukannya.

Sumber :