(123)456 7890 demo@coblog.com

Berikut Ini Penjelasan Dan Contoh Penggunaan “Wake Up”

Berikut Ini Penjelasan Dan Contoh Penggunaan “Wake Up”

Penjelasan, perbedaan, penggunaan dan contoh dialog untuk “Bangun” dan “Bangun”

penggunaan-wake-up

Sebagian orang mengartikan kata bangun dan bangun berarti bangun. Ya itu betul. Tapi itu artinya dalam bahasa Indonesia. Namun, kedua frasa kata kerja tersebut sangat berbeda. Penggunaannya harus benar karena memiliki arti yang berbeda dalam kalimat.

Ketika Anda bertanya kepada seseorang kapan dia bangun, Anda tidak perlu menggunakan bentuk lampau dari “bangun” bahkan ketika itu mengacu pada peristiwa masa lalu. Misalnya, “Jam berapa kamu bangun pagi ini?”. Kalimat ini salah atau salah. Cara yang benar untuk menanyakan pertanyaan ini adalah, “Jam berapa kamu bangun pagi ini?”

Sama halnya dengan contoh kalimat “Jam berapa kamu bangun?”. Ungkapan yang tepat dan tepat untuk kalimat ini adalah, “Jam berapa kamu bangun?”

Nah buat teman-teman IBI (ilmuBahasainggris.com) yang penasaran tentang bangun dan bangun, berikut admin akan bagikan penjelasan, penggunaan dan contoh kalimat serta dialog singkat bangun dan bangun.

Di bawah ini adalah penjelasan dan contoh cara menggunakan Wake Up and Get Up

1. Bangun

Bangun adalah bangun. Bangun berarti terjaga, tetapi tidak beranjak dari tempat tidur. Singkatnya, kalian hanya membuka mata dan tidak benar-benar bangun, bangun dan jatuh dari tempat tidur. Ada juga beberapa pendapat yang mengartikan dan mendefinisikan bangun sebagai bangun yang tidak sengaja.

2. Bangunlah

Sahabat IBI (ilmuBahasainggris.com) bisa menggunakan kata “bangun” jika seseorang atau teman IBI (ilmuBahasainggris.com) sudah bangun dari tempat tidur, berdiri dan bergegas melakukan aktivitas lainnya. Atau dengan kata lain: bangun adalah bangun secara sadar.

Contoh sederhana seperti ini, saya biasanya bangun jam 6 pagi setiap pagi, tapi pagi ini saya tidak bangun sampai jam 7 pagi.

Atau penjelasan sederhananya seperti ini: Bangun adalah keadaan di mana kita bangun tetapi masih di tempat tidur, tetapi bangun ketika kita bangun dan tidak lagi di tempat tidur.

Contoh dialog singkat tentang “bangun” dan “bangun”

  • A: “Kapan kamu bangun pagi ini?”
  • B: “Saya bangun jam 11”
  • A: “Kamu tidur jam 11 tadi malam. Jadi kamu tidur selama 12 jam? “
  • B: “Tidak. Saya sebenarnya bangun jam 9, tetapi saya hanya tinggal di tempat tidur. “

Itu berarti

  • A: “Kapan kamu bangun pagi ini?”
  • B: “Saya bangun jam 11”
  • A: “Kamu tidur jam 11 tadi malam. Jadi kamu tidur 12 jam? ”
  • B: “Tidak. Sebenarnya saya bangun jam 9, tapi saya masih di tempat tidur. “

Akhir kata, semoga sangat membantu dan menambah wawasan teman-teman IBI (ilmuBahasainggris.com). Sampai Lain waktu.

Sumber :