(123)456 7890 demo@coblog.com

Objek Wisata Pantai Padang, Sumatera Barat – Salsa Wisata

Objek Wisata Pantai Padang, Sumatera Barat – Salsa Wisata

Padahal, Kota Padang memiliki beberapa indikasi objek wisata bahari yang menarik untuk liburan Anda. Salah satu pantai yang paling terkenal adalah Pantai Padang, Sumatera Barat.

Objek Wisata Pantai Padang, Sumatera Barat – Salsa Wisata

Pertama-tama, tempat ini kurang populer dan kurang menarik di mata wisatawan. Namun berkat perubahan dan renovasi, pantai ini berubah menjadi destinasi wisata yang indah dengan fasilitas yang lengkap.

Objek-Wisata-Pantai-Padang-Sumatera-Barat---Salsa-Wisata

Tak heran jika pantai ini kini menjadi tempat wisata unggulan setiap akhir pekan.

Sekilas Tentang Pantai Padang, Sumatera Barat

Pantai Padang Sumatera Barat memiliki nama lain yang sangat populer di kalangan masyarakat Minangkabau yaitu Taplau. Nama “Taplau” sendiri merupakan singkatan dari “tetapi” dan “lauik” dalam bahasa Minang.

Kata “aber lauik” berarti laut. Penamaan tersebut tentunya menggambarkan lokasi pantai yang berada di pinggiran kota Padang.

Secara administratif, situs ini berada di kawasan padat penduduk. Tepat di sebuah kawasan perkotaan di kabupaten Padang Barat.

Tempat wisata di Padang ini terbentang dari daerah yang bernama Purus hingga muara Batang Arau. Lokasi Pantai Padang, Sumatera Barat berada tepat di pinggir jalan utama sehingga bisa terlihat jelas dari dalam kendaraan.
Tiket Masuk Pantai Padang

Di kota Padang sendiri cukup banyak tempat wisata yang indah dan gratis, tidak ada tiket masuk sama sekali. Seperti salah satunya adalah pantai ini.

Pengunjung yang ingin masuk ke tempat ini tidak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya perlu menyiapkan uang tunai kecil untuk memarkir kendaraan bagi anda yang membawa kendaraan.

Berikut kami bagikan informasi tarif parkir kendaraan terbaru di objek wisata ini:
Pembalasan Tarif
Pendaftaran gratis
Parkir motor Rp 2.000,00
Parkir Rp 5,000.00

Biaya parkir di atas biasanya meningkat pada akhir pekan dan juga pada hari libur nasional.

Kenaikan harga semacam ini tidak hanya terjadi di tempat-tempat wisata yang ditandai sebagai gratis. Tempat wisata elite seperti Pantai Water Blow di Nusa Dua tak bisa lepas dari gempuran.
Tempat Wisata di Pantai Padang

Objek Wisata Pantai Padang, Sumatera Barat

Pantai favorit warga Padang ini tentu memiliki magnet tersendiri bagi para wisatawan. Berikut adalah daftar atraksi yang dapat Anda alami selama kunjungan Anda:
Suasana pantai yang tenang

Setelah menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat setempat, tempat wisata tersebut terasa lebih bersih, lebih asri dan lebih lengkap dengan fasilitasnya. Suasana yang disuguhkan juga tenang – cocok untuk menghilangkan penat dan penat setelah bekerja seperti kuda.

Namun ada kalanya ombak di sini cukup besar. Saat ombak sedang besar, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselancar, seperti di Pantai Wediombo Yogyakarta.

Kemudian, saat ombak bersahabat, suasana tenang sangat cocok untuk bersantai dan bersantai di pantai.

Saat Anda duduk, Anda bisa merasakan tekstur pasir yang lembut dengan mangkuk lukisan alam yang sangat menawan.

Tempat ini juga sering menjadi tempat bermain anak-anak. Ada yang asik, main pasir, mengejar ombak, atau sekedar mencari kepiting kecil di pinggir pantai.
Saat matahari terbenam

Keindahan sunset di sini tidak kalah dengan di pantai Parangtritis. Pasalnya, panorama di sekitarnya juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di kota Padang.

Banyak pengunjung lebih memilih datang ke Pantai Padang di Sumatera Barat pada sore hari hanya untuk menyaksikan matahari terbenam yang mempesona.
Berburu foto keren

Tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berfoto di spot-spot foto yang tersedia. Salah satu spot foto yang paling populer adalah Taman Muaro.

Di taman ini terdapat sebuah tugu yang bernama Tugu IORA. Bentuknya sangat menarik karena menyerupai rambu lalu lintas yang estetis.

Menariknya, rambu-rambu ini bertuliskan nama-nama negara anggota Association of Indian Ocean Regions.
joging

Bukan rahasia lagi jika pantai ini menjadi salah satu tempat yang ideal untuk berolahraga, terutama untuk jogging seperti pantai ini. Ada jogging track yang bisa Anda gunakan secara gratis jika ingin berjalan-jalan santai di sepanjang pantai.

Jogging track ini membentang di sepanjang pantai dekat taman. Anda bisa berjalan dengan nyaman di jalur ini sambil menikmati udara pagi di pantai dan juga pemandangan laut yang indah.

Tentunya suasana seperti itu saat latihan akan membuat Anda semakin bersemangat.

Di sini Anda juga bisa menyewa sepeda dari beberapa titik persewaan sepeda yang tersedia. Jadi ada banyak pilihan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan.
liburan di hotel

Apakah Anda ingin tinggal untuk liburan akhir pekan berikutnya? Tidak jauh dari pantai

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Sewa Mobil Di Jogja 24 Jam