(123)456 7890 demo@coblog.com

Microsoft Ciptakan Kain Canggih yang Dapat Mendeteksi

Microsoft Ciptakan Kain Canggih yang Dapat Mendeteksi

Microsoft sedang mengembangkan kain canggih yang dapat mengenali objek di atasnya

microsoft-kain-canggih

Inovasi unik dan tak terbayangkan lainnya sedang dikembangkan oleh Microsoft. Kali ini, Microsoft dikatakan mengembangkan kain dari gadget dan perangkat lunak canggih yang biasanya membuatnya

Bukan sembarang hal yang dikembangkan Microsoft. Kain tersebut dikatakan memiliki teknologi canggih. Mengapa menuntut? Karena jaringan yang sedang berkembang harus mampu mengenali benda-benda yang terletak di atasnya dengan cepat dan tepat.

Zat yang dikembangkan oleh Microsoft dan peneliti di beberapa universitas itu disebut Capacitivo. Seperti yang sudah disebutkan, sesuai dengan namanya (kapasitif), kain dapat mengenali dan mengenali benda-benda yang diletakkan di atasnya.

Ini berarti bahwa dengan meletakkan beberapa makanan di atas kain, misalnya, dia dapat mengetahui jenis benda apa itu, dan bahkan mungkin menyarankan hidangan yang bisa Anda masak dengannya, atau bahkan membantu Anda merencanakan diet Anda.

Selain makanan, Capacitivo juga dapat mendeteksi benda-benda seperti cairan atau benda non-logam. Menurut Microsoft di situs resminya, Capacitivo mampu mendapatkan peringkat akurasi 94,5 persen berdasarkan studi kecil 10 orang dari 20 objek yang berbeda.

Tetap saja, ini merupakan perkembangan yang menarik, tetapi kami masih belum yakin apa yang akan dilakukan Microsoft dengan lap tersebut. Di tempat lain, kami telah melihat perusahaan seperti Google mencoba membuat pakaian dan kain pintar.

Saat itu, Google dan kain pintarnya dikenal sebagai Project Jacquard. Meski inovatif, belum diketahui seberapa besar kesuksesan komersial yang dimiliki Google untuk kain dan pakaian chic. (jpc / fajar)

Sumber :