(123)456 7890 demo@coblog.com

2+ Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp (Android & iPhone)

2+ Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp (Android & iPhone)

Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp di Android, iPhone, Windows Phone

2+ Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp (Android & iPhone)

WhatsApp sudah dikenal sebagai aplikasi obrolan dan telepon gratis paling populer di kalangan orang tua atau orang dewasa yang tidak menginginkan lonceng dan peluit stiker, tema, atau jadwal sibuk.

Namun, ada satu fitur umum WhatsApp yang juga dimiliki oleh aplikasi obrolan lain, yaitu foto profil. Tanpa foto profil di akun WhatsApp kita, orang akan kesulitan mengenali mana yang merupakan akun WhatsApp asli kita.

Keberadaan foto profil WhatsApp memang sangat bermanfaat. Foto profil yang dilampirkan pada akun WhatsApp kita tidak hanya membedakan akun WhatsApp kita dengan akun WhatsApp lainnya, tetapi juga mencerminkan kebebasan kita dalam menggunakan aplikasi chatting.

Bagi pengguna yang bosan dengan foto profil WhatsApp mereka atau tidak tahu cara mengubah foto profil WhatsApp mereka, Anda dapat dengan mudah melakukannya di Android, iPhone atau Windows Phone.
Cara mengganti dan mengganti foto profil WhatsApp

Anda dapat mengubah dan mengubah foto profil WhatsApp Anda di Android, iOS di iPhone atau Windows 10 Mobile. Dalam tutorial ini saya hanya membahas konteks Android, untuk pengguna iPhone atau Windows silahkan sesuaikan saja.

Buka aplikasi WhatsApp.

Anda akan melihat daftar obrolan di WhatsApp. Langsung pilih tombol overflow dan pilih Settings.

ubah foto profil dp whatsapp

Pada halaman Pengaturan, ketuk profil atau nama akun WhatsApp Anda. Kemudian akan muncul gambar besar foto profil WhatsApp untuk Anda ubah.

ganti gambar profil

Untuk mengubah foto profil WhatsApp, pilih tombol kamera tepat di bawah foto profil WhatsApp.

WhatsApp kemudian akan menampilkan opsi untuk memasukkan gambar tersebut sebagai foto profil WhatsApp. Anda dapat memilih untuk mengambil gambar langsung dari kamera atau dari galeri.

cari gambar

Saat Anda memilih Galeri, temukan gambar atau foto yang ingin Anda buat atau ubah sebagai foto profil WhatsApp. Pastikan Anda menggunakan foto dengan resolusi yang cukup tinggi.

Cari foto profil

Jika foto yang dimasukkan ternyata resolusinya terlalu rendah, WhatsApp akan menampilkan pesan Foto ini terlalu kecil. Pilih foto dengan tinggi dan lebar minimal 192 piksel.

ganti foto whatsapp

Ganti foto tersebut dengan foto lain dengan resolusi lebih tinggi dari 192 piksel.

foto wa

Jika foto yang dimasukkan memiliki ukuran atau resolusi yang cukup sebagai foto profil WhatsApp, Anda dapat langsung memotong foto tersebut sesuai dengan crop yang Anda inginkan. Dalam hal ini, pilih Selesai.

Ganti foto wa

Seketika, WhatsApp akan mengubah foto profil sebelumnya menjadi foto profil yang baru saja Anda pilih. Foto profil baru segera ditampilkan di halaman profil dengan pesan Foto profil diperbarui.

Sumber :