(123)456 7890 demo@coblog.com

12 Cara Belajar “Memperkaya” Kosa Kata Bahasa Inggris

12 Cara Belajar “Memperkaya” Kosa Kata Bahasa Inggris

12 cara memperkaya kosakata (vocabulary) bahasa Inggris dengan cepat dan mudah

memperkaya-kosa-kata

Meskipun demikian, kami akan terus meningkatkan, meneliti, dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kami bersama admin. terus berbagi trik dan ilmu tentang ilmu bahasa inggris.

Sahabat IBI kali ini admin akan membagikan sebuah trik atau cara jitu yang akan membantu anda menambah perbendaharaan kata dengan cara yang cepat, mudah dan menyenangkan. Trik ini administrator menyebut “12 langkah cepat dan mudah memperkaya kosakata bahasa Inggris Anda”, lihat penjelasan berikut.

Kata-kata cinta

Langkah pertama adalah membangun rasa cinta terhadap kata/kosa kata.

EmM.. sayang, eh, tunggu! kenapa harus cinta Oh tentu saja ketika kita melakukan sesuatu kita harus memiliki perasaan cinta ya? Intinya semua (ed. Kindness) harus dilandasi cinta/cinta karena dengan rasa cinta ini kita akan selalu bersemangat dan menikmati apa yang kita lakukan.

  • Dengan menyukai kata/kosa kata dalam bahasa inggris (vocabulary) tentunya akan memudahkan kita dalam mengingat dan menghafal setiap kata yang kita baca atau temui. karena kita merasa baik tanpa merasa terbebani. Bayangkan tugas Anda adalah menghafal, misalnya satu set kosakata untuk kata kerja beraturan dan tidak beraturan yang harus Anda hafal dalam satu hari. sementara Anda tidak menyukai kata itu. Tentu Anda akan merasa terbebani bukan. lalu mulailah menghafal dengan cinta.
    Cari kata-kata yang tidak Anda ketahui saat bertemu dengannya
  • Langkah 2,
    Begitu ada cinta, mulailah mencari tahu. Cari kosakata yang tidak Anda ketahui dan cari arti dari setiap kosakata baru yang Anda temukan. Setelah itu, bacalah kata tersebut beberapa kali hingga Anda dapat mengingat definisinya. kemudian coba gunakan atau latih kata itu dalam setiap berbicara sampai Anda tahu kapan dan di mana kata itu digunakan.
  • Gunakan tesaurus
    Langkah 3 gunakan tesaurus
    Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya apa itu tesaurus?
    Tesaurus adalah buku yang berisi kata atau frasa yang memiliki arti yang sama atau serupa dan dikelompokkan bersama. dapat berupa sinonim, padanan kata, dll.
    Tesaurus ini bisa menjadi sumber yang bagus untuk mencari tahu lebih banyak tentang kosakata yang setara dengan kata-kata dasar bahasa Inggris.
    Gunakan teknologi pengembangan
  • Langkah 4 Manfaatkan teknologinya
    Ada banyak program komputer dan situs web yang dapat digunakan untuk memperkaya kosakata bahasa Inggris Anda. Dengan tersedianya shortlist atau “word of the day” di Google, tentunya Anda akan diperkenalkan dengan kata-kata baru setiap harinya.
    Dapatkan beranda Google yang dipersonalisasi dan tekan “tambahkan konten”.
  • Nah, langkah 5
    Sekarang setelah Anda mendapatkan Word of the Day buka merek google lalu tekan tombol “tambah konten” untuk membuka dan mengetahui isi daftar kata dan Anda dapat membaca dan menghafalnya.
    Baca (baca selengkapnya)
  • Langkah 6
    Selain internet, kamu juga bisa menambah kosakata bahasa Inggris dengan sering membaca atau membaca buku referensi. Semakin sering dan semakin banyak jenis buku yang Anda baca, semakin banyak kata yang akan Anda temukan dan ketahui.
    Nah, jika Anda menemukan kata baru saat membaca buku dan tidak tahu artinya, cobalah untuk memahami konteksnya dengan melihat kata-kata di sebelahnya yang memiliki kata dasar yang sama (batang dasar), kata-kata yang berhubungan dengan satu sama lain. (kata berasosiasi) Misalnya kata kucing (cat) Kata-kata yang berhubungan dengan kucing adalah ekor, bulu, tamparan, cakar, lucu, genteng, dll.
    Mainkan permainan kata dengan teman
  • Langkah 7
    Coba mainkan lebih banyak boggle, scrabble, atau catch phrase. Ada begitu banyak jenis game atau permainan yang bisa Anda gunakan untuk memperkaya vocab Anda. Permainan ini mengajarkan kita kata-kata baru. jika ada teman yang mengatakan kata baru dan Anda tidak mengetahuinya, tanyakan, semangat..!
    Gunakan kata-kata yang Anda pelajari saat berbicara dengan orang lain atau menulis surat atau email.
  • Langkah 8 latihan
    Mulailah menggunakan kata-kata yang telah Anda hafal atau hafalkan saat berbicara dengan orang atau menulis surat atau email. Semakin banyak Anda melakukannya, semakin banyak kosakata yang akan Anda kuasai.
    Pelajari akar, awalan, dan sufiks. (Pelajari Akar, Awalan, dan Sufiks)
  • Langkah 9
    Pada titik ini, saya sarankan Anda mempelajari lebih banyak istilah atau kata bahasa Inggris baru yang diawali dan diakhiri. Banyak kata dalam bahasa Inggris yang berasal dari kata-kata dalam bahasa lain, seperti Latin atau Yunani.
    Jika Anda menggabungkan kata-kata Latin atau Yunani ini, Anda akan mendapatkan kata-kata baru dalam bahasa Inggris. Misalnya: Astro (“astron” berarti “bintang”) + Logi (logo berarti “bahasa”) = Astrologi (berarti “kata bintang”). atau lebih kerennya lagi kamu Beli kamus etimologi (artinya “kamus asal kata”), jangan ragu untuk membelinya dan mempelajarinya.
    Pelajari bahasa romantis apa pun

     

  • Langkah 10
    Sahabat IBI, perlu kalian ketahui bahwa belajar bahasa lain selain bahasa Inggris juga sangat penting (misalnya: Prancis, Spanyol dan Italia), atau Latin atau Yunani, karena ini akan sangat membantu Anda meningkatkan kosakata Anda. terutama dua bahasa kuno ini. Karena begitu banyak kata-kata bahasa Inggris yang rumit berasal dari kata-kata sederhana dan umum digunakan.
    Temukan teman yang berbicara bahasa Inggris

     

  • Langkah 11 Temukan teman yang bisa berbahasa Inggris.
    Di yang langka ini, kamu pasti sudah hafal dan paham banyak kosa kata baru. Ini adalah modal bagi Anda untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Mulailah berlatih keras dan temukan teman yang dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris. terutama berbicara.

Sangat baik untuk melatih kata-kata baru. Menemukan teman bahasa Inggris tidak terbatas di dunia nyata, Anda juga bisa mencarinya di dunia maya. dengan fasilitas internet anda bisa mengobrol, bahkan melakukan panggilan telepon di laptop atau komputer anda. Anda juga dapat memperbaiki kesalahan bicara orang lain dengan teman.

Dengarkan radio, tonton TV, atau temukan podcast yang Anda sukai dalam bahasa Inggris, dan juga berlatih memahami bahasa yang diucapkan.
Langkah terakhir

Anda juga perlu memiliki teman yang dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris, juga mendengarkan radio, menonton TV, atau menemukan podcast yang Anda sukai dalam bahasa Inggris, dan terus berlatih menggunakan kosakata yang Anda hafal saat mengucapkannya.

Sahabat IBI, itulah penjelasan tentang trik dan langkah jitu memperkaya kosakata bahasa Inggris dengan mudah, cepat dan menyenangkan. bisa berguna. saya minta maaf jika ada kesalahan. Silahkan tulis komentar Anda tentang kemajuan blog ini. Terimakasih banyak.

Sumber :