(123)456 7890 demo@coblog.com

Cara Membuat Barcode dengan Mudah dan Gratis!

Cara Membuat Barcode dengan Mudah dan Gratis!

Cara membuat barcode sederhana dari smartphone

Cara Membuat Barcode dengan Mudah dan Gratis!

Cara membuat barcode sederhana dari smartphone

Untungnya, saat ini sudah banyak aplikasi untuk membuat barcode yang bisa Anda temukan di Google Play Store. Pilih saja yang kamu suka dan jika masih bingung, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.
1. Generator Kode Batang
Cara membuat barcode sederhana

Dengan rating yang cukup tinggi mendapat 4,6 bintang di Google Play Store, jadi jangan ragu untuk mencobanya sekarang juga jika ingin menggunakannya.

Aplikasi bernama Barcode Generator ini sebenarnya ada untuk pengguna HP Android. Tidak diperlukan persyaratan yang tinggi karena aplikasi pembuat kode batang ini sudah berjalan dengan baik pada versi minimum 2.3.

Pada saat penulisan artikel ini, setidaknya lebih dari satu juta pengguna aktif telah menggunakan aplikasi pembuat kode batang ini. Fitur generator barcode ini tersedia dalam beberapa pilihan.

Fitur pertama pasti mampu membuat barcode yang sama dengan yang digunakan di supermarket saat ini. Kemudian tersedia juga fungsi lain untuk membuat kode QR yang tidak kalah populer saat ini.

Mengoperasikan generator barcode juga sangat sederhana dan mudah. Pertama-tama tentunya anda harus mendownload dan menginstall aplikasi tersebut di hp android anda.

Ukuran file cukup kecil, tidak lebih dari 2MB. Ini cukup memadai untuk ponsel kelas bawah, meskipun memori internalnya kecil.

Setelah berhasil menginstalnya, jalankan aplikasi pembuat kode batang ini untuk mulai membuat kode batang baru.

Barcode Generator memiliki 11 jenis opsi kode untuk Anda pilih. Cukup pilih salah satu sesuai kebutuhan Anda lalu lengkapi nomor, deskripsi, dan labelnya.
2. Kode39

Selanjutnya ada aplikasi alternatif bernama Code39 untuk membuat barcode baru. Aplikasi ini juga bisa cocok jika Anda memiliki bisnis kuliner yang membutuhkan barcode pada setiap produknya.

Tentu saja, untuk menjalankan operasi makanan skala besar, Anda juga bisa mengawasinya. Baik sisa stok maupun data penjualan untuk keperluan analisis lebih dalam.

Kelebihan dari aplikasi Code39 ini adalah berisi data yang lebih lengkap. Sehingga hasil cetak barcode juga dapat memuat barcode selain harga jual.

Fungsi quick print juga dapat mempersingkat waktu bagi pengguna untuk mencetak dengan nyaman dan cepat. Sebelum mencetak, Anda dapat melihat dulu gambar label barcode pada layar HP.

Ini berarti kesalahan pencetakan dapat ditekan sekecil mungkin. Aplikasi pembuat barcode smartphone ini tentunya gratis. Selain itu, Anda memerlukan setidaknya OS Android versi 4.4 agar dapat berjalan dengan lancar.
3. Arsitek Kode Batang

Gratis, mudah dan cepat adalah apa yang Anda dapatkan ketika Anda memilih aplikasi Arsitek Barcode. Cukup buka Google Play Store Anda dan masukkan kata kunci Barcode Architect untuk menemukan file APK.

Pastikan versi OS setidaknya Android 4.4 atau lebih tinggi. Ukuran file aplikasi Barcode Architect juga sangat kecil, hanya 3,3 MB.

Download dan install aplikasi pembuat barcode gratis ini di hp android yang sedang anda gunakan. Jika ya, Anda dapat menjalankan aplikasi ini untuk mulai membuat barcode.

Hingga update terakhir tahun 2021, aplikasi Barcode Architect mendukung banyak format kode yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya format Code 39, Code 128, EAN, UPC-A, UPC-E, MSI, ITF dan format lainnya. Cukup pilih apa yang ingin Anda beri label untuk produk perusahaan Anda saat ini.

Kemudahan penggunaan juga terlihat saat menggunakan aplikasi Barcode Architect karena tampilannya yang sederhana dan mudah dipahami bahkan untuk pengguna pemula.

Untuk membuat barcode baru dari aplikasi ini, cukup ikuti petunjuk dengan mengisi formulir dari aplikasi Barcode Architect.

Anda hanya perlu membuat sendiri nomor barcode, deskripsi dan jenis barcode. Anda dapat menggunakan fungsi pendukung, misalnya untuk menyimpan data barcode tertentu.

Jadi jika ingin mencetak lagi tidak perlu membuatnya dari awal.

Sumber :