(123)456 7890 demo@coblog.com

Kita Akan Bahas..! Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Kita Akan Bahas..! Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Langkah Membuat Link Whatsapp di Instagram – Apa anda ingin ketahui bagaimanakah cara membuat link whatsapp di instagram supaya beberapa orang dapat segera mengirimi chat ke nomor wa punya anda? Tenang saja, Anda akan mendapati semua jawabnya pada artikel ini.

Dengan menambah link whatsapp di instagram, orang semakin lebih gampang untuk mengontak anda lewat wa. Memberi link Whatsapp di bio Instagram kerap dipakai oleh pemilik account instagram usaha seperti usaha, online shop, dan yang lain.

Tetapi tidak berarti account instagram individu tidak bisa membuat link wa di instagram. Masalahnya siapa saja bisa membuat link whatsapp nya sendiri pada account instagram.

Langkah Membuat Link WA di IG

Untuk langkah membuat link whatsapp di instagram sebagai tugas yang paling gampang. Karena anda perlu ikuti 3 tahapan saja agar menambah link wa anda di bio IG.

Silakan untuk ikuti beberapa tutorial dari panduan langkah membuat link WA di instagram sebagai berikut ini.

1. Membuat Link Whatsapp

Cara pertama kali yang harus anda kerjakan ialah membuat link whatsapp punya anda sendiri. Untuk membikin link whatsapp supaya langsung ke arah chat nomor wa anda ialah lewat link berikut ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP

Anda harus menukar NomorHP sesuai nomor HP pada whatsapp punya anda. Yakinkan untuk memakai code negara indonesia pada bagian depan. Misalkan nomor anda ialah 0813456789, karena itu anda harus memakai 62813456789.

Hingga link whatsapp yang dibuat jadi semacam ini https://api.whatsapp.com/send?phone=62813456789

Anda dapat menambah pesan text yang hendak dikirim secara automatis dengan memberi pola &text=Pesan pada bagian belakang. Misalnya https://api.whatsapp.com/send?phone=62813456789&text=Halo.

Untuk memakai spasi, anda harus menukarnya dengan %20, lalu %3A untuk pertanda titik dua, %0A untuk baris baru. Contoh berikut ini ialah link wa untuk menyampaikan pesan text Selamat Siang ke nomor 0813456789.

https://api.whatsapp.com/send?phone=62813456789&text=Selamat%20Siang

2. Langkah Buat Link WA untuk IG di Bitly

Tahapan seterusnya untuk langkah membuat link whatsapp di instagram ialah memakai Bitly. Bitly ialah website yang sanggup untuk mempersingkat link jadi lebih pendek dan membuat lebih rapi.

Cukup datangi website Bitly dan paste link whatsapp yang telah anda bikin. Seterusnya click tombol Shorten untuk mengirim link anda.

3. Langkah Membuat Link WA di Instagram

Sesudah anda telah membuat link whatsapp punya anda sendiri dan telah membuat lebih rapi lewat bitly. Karena itu setelah itu anda cukup memberi link wa itu ke bio IG anda.

Turuti langkah membuat link whatsapp di instagram berikut:

  • Membuka program instagram di smartphone anda.
  • Login memakai account IG punya anda.
  • Selanjutnya ke profile lalu tap tombol Ubah Profile.
  • Paste link yang telah anda bikin di kolom Web.
  • Paling akhir, tap tombol Taruh atau icon contreng.

Kemudian, account instagram anda telah sukses untuk tampilkan link wa yang sesuai yang telah anda bikin. Benar-benar gampang kan?

Begitu langkah membuat link whatsapp di instagram yang bisa anda pakai untuk memberi link WA di account IG anda. Mudah-mudahan berguna dan selamat mempraktikkan!

Link Lainnya:

prestigecars.id
thepointofsale.co.id
barco.id
resonansi.id
opensid.id
festivalkopinusantara.co.id
rsiarespati.co.id
automateall.id