(123)456 7890 demo@coblog.com

Hati-hati! Berikut Ciri-ciri WhatsApp Disadap dan Cara

Hati-hati! Berikut Ciri-ciri WhatsApp Disadap dan Cara

Cara mengatasi dan menghindari WhatsApp disadap orang

ciri-whatsapp-disadap

A. Mengatasi WhatsApp disadap
Whatsapp MessengerWhatsApp Messenger

Inilah yang harus Anda lakukan jika seseorang meretas akun WhatsApp Anda:
1. Keluar dari semua perangkat web WhatsApp

Langkah pertama yang harus Anda ambil ketika menemukan WhatsApp Anda telah diretas adalah keluar dari semua perangkat web Whatsapp. Bukan tanpa alasan, karena Whatsapp Web sendiri sudah sering digunakan oleh para hacker untuk melakukan hacking dan eavesdropping.

Jadi segera log out dari semua perangkat, terutama PC yang digunakan untuk mengakses Whatsapp Web. Dengan melakukan itu, Anda memblokir jalan bagi penyadap untuk terus mendengarkan.

Langkah ini juga berfungsi untuk lebih mengamankan akun Whatsapp Anda.
2. Hapus aplikasi yang mencurigakan

Harap dicatat bahwa ada banyak mode berbeda yang digunakan oleh peretas untuk menyadap akun WhatsApp Anda. Salah satu mode yang paling umum digunakan adalah menginstal aplikasi peretasan atau penyadapan secara diam-diam di ponsel Anda.

Aplikasi ini nantinya akan bertugas menangkap setiap aktivitas di WhatsApp Anda. Jadi bagi Anda yang sudah mengetahui bahwa WhatsApp telah diretas, maka segera periksa apakah ada aplikasi yang mencurigakan di ponsel Anda.

Aplikasi mencurigakan ini adalah aplikasi yang tidak pernah Anda instal dan tidak pernah digunakan. Namun tiba-tiba aplikasi tersebut ada di ponsel Anda.

Sangat mungkin aplikasi tersebut adalah aplikasi hacking. Jadi, Anda harus segera menghapus aplikasi dari ponsel.

Baca juga cara meretas pesan WhatsApp tanpa aplikasi
3. Cek email
Atasi WhatsApp Rusak Atasi WhatsApp Rusak

Mengecek email juga menjadi hal penting yang harus dilakukan bagi Anda yang mengetahui WhatsApp telah diretas. Segera cek email di ponsel yang Anda miliki.

Apakah ada email Anda sendiri atau ada akun email misterius lainnya? Masalahnya adalah kemungkinan besar email misterius itu adalah email yang digunakan oleh peretas untuk menyadap WhatsApp Anda.

Jika Anda benar-benar menemukan email misterius tersebut, segera berhenti berlangganan dan hapus email tersebut dari ponsel Anda. Tentu saja, ini berguna untuk memutus akses peretas untuk menguping.
4. Tingkatkan keamanan

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan keamanan ponsel Anda. Hal ini tentu berguna agar Whatsapp Anda tidak menjadi korban penyadapan terus-menerus.

Peningkatan keamanan ini sendiri dapat dicapai dengan menerapkan dua tingkat keamanan untuk mengunci aplikasi Whatsapp. Jadi nantinya tidak semua orang bisa mengakses Whatsapp Anda.

Juga, jangan lupa untuk meminjam ponsel Anda dengan ringan. Hal ini berguna untuk mencegah ponsel Anda dari spoofing untuk disadap.

Baca Juga: Cara Mengganti Nomor WhatsApp
B. Bagaimana cara menghindari penyadapan akun WhatsApp
Hindari membobol WAHAHindari membobol WA

Untuk mencegah akun Anda diretas atau diretas, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:
1. Aktifkan verifikasi dua langkah

Cara pertama agar WhatsApp tidak disadap adalah dengan mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah. Soalnya sudah bukan rahasia umum lagi kalau hanya mengandalkan one-step security, resiko hacking atau eavesdropping sangat tinggi.

Soalnya tingkat keamanannya hanya satu tingkat, tentunya sangat mudah bagi para hacker untuk membobolnya lalu menyadap nomor WhatsApp Anda. Solusi yang dapat Anda lakukan untuk mencegah hack atau pembobolan adalah dengan mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah.

Jadi jika Anda ingin mengakses WhatsApp nanti, Anda perlu melakukan verifikasi dua langkah ini. Ini meminimalkan risiko penyadapan oleh mereka yang membobol Whatsapp.

Soalnya dengan verifikasi dua langkah ini, tingkat keamanan Whatsapp berhasil ditingkatkan dan juga bisa diperketat.
2. Selalu keluar dari WhatsApp Web

Seperti diketahui, kehadiran Whatsapp Web sendiri sangat membantu setiap orang untuk menggunakan Whatsapp versi PC. Jadi nantinya akan lebih mudah untuk berkirim pesan dan mengirim file.

Namun, penggunaan Whatsapp Web sendiri juga mengandung risiko yang seringkali tidak disadari oleh banyak orang. Karena bisa dibilang Whatsapp Web sering digunakan untuk bisa meretas Whatsapp seseorang.

Sumber :