Home » Tips » Cara Tepat Membuat Anak Selalu Ceria

Cara Tepat Membuat Anak Selalu Ceria

Bagaimana tidak sedih, kalau buah hati yang kita rawat ternyata rewel terus menerus. Ditambah lagi jika kita adalah seorang pekerja yang mempunyai kewajiban juga terhadap pekerjaan. Namun ternyata, bayi yang sering rewel ada penyebabnya loh, ada banyak sekali kemungkinan bayi yang kita rawat sering rewel. Dalam kasus ini ada 2 yaitu rewel karena kondisi internal bayi dan juga kondisi eksternal.

Kondisi internal bisa ditandai dengan adanya sakit fisik, dan kondisi eksternal ditandai oleh pengaruh hawa dari tubu si balita. Namun kali ini saya tidak akan menjelaskan tentang apa saja yang dimaksud dari sakit fisik dan pengaruh hawa dari luar, karena akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan diperlukan bukti otentik.

Anak Ceria Anda Harus Melakukan Hal Ini!

  1. Jaga Kebersihan Anak – Salah satu faktor yang membuat anak selalu merasa gelisah adalah tubuh yang kurang bersih. Dengan menjaga kebersihan tubuh pada anak, diyakini anak akan lebih ceria.
  2. Jaga Kesehatan Anak – Dengan mengatur pola hidup anak seperti makanan olahraga hiburan dan juga tantangan menjadikan anak akan lebih sehat. Atur pola gaya hidup secara natural dan jangan berlebihan dalam memberikan kesempatan, karena masa kanak kanak harus terus dibimbing.
  3. Ajak Beribadah – Beribadah disini anda bisa mengajarkan tentang keyakinan, jika dari kecil anak sudah diberi pelajaran tentang keyakinan, niscaraya hidup anak akan lebih tentang, tidak gampang ngambeg. Terlagi jika orang tua terus mengajak anaknya untuk mendengarkan / membaca lantunan ayat suci

3 Tips diatas akan membawa anak kedalam ketenangan, tidak rewel dan akan selalu ceria. Selain tips diatas anda juga perlu membaca artikel ini Senyum Ceria Bayi Sehat bersama Ougi Detergent.

Anak ceria awal dari kebahagiaan orang tua, anak yang ceria juga menandakan bahwa dirinya merasa siap untuk tumbuh menjadi manusia dengan jiwa senang dan selalu menyenangkan. Sebelum berakhir saya rekomendasikan anda untuk membaca Cara Terbaik Mendidik Anak Agar Tumbuh Cerdas.