(123)456 7890 demo@coblog.com

Budget Road Trip Jogja Bali

Budget Road Trip Jogja Bali

Budget Road Trip Jogja Bali

Liburan road trip selain membutuhkan komitmen waktu juga budget untuk perjalanan. Karena membutuh waktu lebih lama di perjalanan, biayanya juga bisa lebih banyak. Namun itu tergantung bagaimana Anda mengaturnya. Ajak beberapa rekan untuk melakukan perjalanan bersama dapat menghemat biayanya.

Budget-Road-Trip-Jogja-Bali

Berikut ini perkiraan bujet road trip Jogja Bali yang bisa disesuaikan:

  • Atur bujet kendaraan

Road trip dengan kendaraan pribadi, artinya Anda harus mengeluarkan biasa perjalanan untuk kendaraan. Mulai dari bensin dan dana simpanan untuk kondisi darurat, misalkan jika terjadi ban bocor dan sebagainya. Jumlahnya tergantung dengan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan, coba hitung dengan seksama, jarak tempuh Jogja-Bali dan harga bahan bakar.

  • Tentukan bujet tiap kota

Keseruan road trip adalah ketika singgah di berbagai kota yang dilalui. Anda bisa datang ke beragam destinasi dan mencoba aneka kulinernya. Namun itu artinya, Anda harus menyiapkan bujet untuk setiap kota yang dikunjungi. Tarulah masing-masing kota diberi bujet Rp 250 ribu tinggal mengalikan berapa banyak kota yang Anda singgahi.

  • Bujet akomodasi

Selama perjalanan panjang, Anda tidak harus terus hidup di dalam mobil. Pastikan untuk memesan hotel untuk menginap sebelum berangkat. Jadi Anda sudah bisa menghitung biaya penginapan sebelum berangkat. Memesan jauh hari juga bisa memberi keuntungan karena bisa memilih harga, terlebih jika ada promo menarik.

  • Bujet liburan utama

Karena tujuan road trip ini adalah Bali, jangan samakan bujetnya dengan bujet pemberhentian. Anda harus mempertimbangkan tiket wisata, biaya makan selama di Bali hingga penginapan. Semakin banyak destinasi yang Anda tuju, semakin banyak biaya yang perlu Anda siapkan.

  • Bujet oleh-oleh

Jangan sampai lupa menyiapkan bujet untuk oleh-oleh untuk orang di rumah. Persiapkan bujet sesuai kebutuhan, jika perlu catat siapa saja yang akan mendapat oleh-oleh sebelum berangkat. Agar tidak ada yang terlewatkan. Ada banyak pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang, pilihlah yang sesuai bujet dan sebisa mungkin yang akan berguna untuk orang yang mendapatkan.