(123)456 7890 demo@coblog.com

Batas-batas Instagram Yang Perlu Kamu Ketahui

Batas-batas Instagram Yang Perlu Kamu Ketahui

Batas Instagram yang Harus Anda Ketahui

Batas-batas Instagram Yang Perlu Kamu Ketahui

Faktanya, Instagram adalah salah satu media sosial paling populer saat ini. Ini adalah bagaimana Anda secara alami menarik banyak pengguna. Namun perlu diingat bahwa Instagram memiliki keterbatasan dalam penggunaannya.

Seperti media sosial populer lainnya, Instagram rentan terhadap spam. Tentu saja jumlah followers yang banyak itu menggiurkan. Oleh karena itu, Instagram memiliki aturan. Tujuannya, tentu saja, agar pengguna pada umumnya tetap akrab dengan aktivitas yang ada di dalamnya.

Jadi agar tidak terkena banned di Instagram, kamu pasti perlu tahu batasannya.
batas umur

Instagram mengharuskan pengguna berusia di atas 13 tahun. Ini tidak bisa dinegosiasikan.
batas akun

Anda dapat memiliki hingga 5 akun dalam satu aplikasi Instagram. Anda dapat mengaturnya sebagai multi-akun dan beralih dari satu akun ke akun lainnya.

Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, silakan baca artikel tentang menggunakan banyak akun di Instagram. Jika ingin menggunakan lebih banyak, silakan baca trik menggunakan lebih dari 5 akun di Instagram.
batas biologis

Anda dapat membuat bio hingga 150 karakter. Selain itu, Anda hanya dapat mencantumkan alamat situs web di bio singkat di profil Instagram Anda.
batas kontribusi

Jika akun Instagram Anda baru, tidak perlu terburu-buru. Buat satu atau dua postingan Instagram (baik foto maupun video) per hari. Setelah sekitar 2-3 minggu Anda dapat memposting dengan bebas.

Namun, Instagram masih hanya mengizinkan Anda memposting hingga sekitar 5 foto per jam. Selain itu, Anda berisiko diblokir. Di sisi lain, lebih baik dan lebih kecil risikonya untuk mengunggah 1 atau 2 foto atau video bagus per hari.
Membatasi jumlah gambar dalam sebuah postingan

Instagram memungkinkan Anda mengunggah hingga 10 foto dalam satu posting. Cukup banyak kan? Ini memberi Anda ruang untuk lebih kreatif dalam posting Anda. Misalnya membuat komik atau novel grafis.
Batas karakter dalam keterangan dan komentar

Instagram membatasi hingga 2200 karakter (huruf) dalam teks. Namun, keterangan terpotong setelah 2-3 baris dan elipsis (tiga titik) muncul dengan keterangan “lainnya” (“lebih”). Instagram mempersingkat komentar setelah 240 karakter.

Anda juga dapat menggunakan spasi atau jeda baris untuk membersihkan teks Instagram Anda.
Batas Hashtag (Hag)

Hashtag adalah topik atau tema yang disertakan dalam postingan Anda. Tujuan memasang tagar adalah untuk memungkinkan pengguna lain melihat foto atau video Anda selain pengikut.

Instagram membatasi penggunaan hashtag hingga 30. Namun, jumlah ideal yang bisa digunakan maksimal 9 dengan tema yang tepat.
Ikuti dan berhenti ikuti batas

Instagram telah menetapkan batas untuk mengikuti hingga 7500 orang dalam sehari. Sedangkan totalnya seolah tak terbatas. Banyak kan?

Lihat juga
Cara membuat polling di grup WhatsApp dengan fitur reaksi emoji
dalam aplikasi

Di sisi lain, jika Anda baru membuat akun Instagram atau masih relatif baru, batas maksimalnya adalah 100 unfollow per hari. Jika sudah lama, jangan lakukan lebih dari 1000 kali.
seperti perbatasan

Batas untuk menyukai posting pengguna lain adalah sekitar 350 per jam. Namun, beberapa mengatakan bahwa ini mungkin berbeda untuk setiap pengguna.
batas tag

Di Instagram, Anda dapat “menandai” pengguna lain. Ini berguna untuk menarik perhatian pengguna lain. Namun, Anda hanya dapat “menandai” hingga 20 pengguna dalam satu postingan foto atau video di Instagram.
menyebutkan batas

Anda juga dapat memberi kredit atau “menyebut” pengguna lain di keterangan atau komentar Instagram. Batas untuk “sebutan” di Instagram hingga 10 pengguna.
batas cerita

Instagram Stories memiliki durasi maksimal 15 detik per video. Secara total, pengguna dapat membuat cerita dengan durasi hingga 1 jam. Cerita berlangsung 24 jam. Yang menarik, Anda bisa membuat hingga 100 cerita. Selain itu, yang tertua akan ada di arsip.

Sumber :